Tips untuk menghemat uang dan energi dalam perawatan AC


Bengkel AC di Denpasar, Tukang AC di Denpasar, Service AC di Denpasar, Bengkel AC Panggilan di Denpasar, Tukang AC Panggilan di Denpasar, Service AC Panggilan di Denpasar, Tukang Service AC Panggilan di Denpasar, Jasa Service AC di Denpasar, Layanan Service AC Panggilan di Denpasar.
Merawat agar kondisi AC tetap terjaga merupakan hal yang perlu anda lakukan, karena jika anda lalai atau malas maka akan ada biaya yang cukup besar dalam kegiatan service ac yang seharusnya bisa anda kurangi dengan perawatan yang baik.
Pertanyaan selanjutnya adalah apakah harus mengeluarkan biaya yang mahal dan energi yang besar? sebenarnya tidak juga. Untuk melakukan perawatan AC anda dapat mengelola agar biaya yang anda keluarkan tidak besar dan mahal.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat uang dan energi dalam perawatan AC yang kami rekomendasikan untuk anda:
Pilih AC yang sesuai dengan kebutuhan anda
Dalam memilih AC pastikan memang AC yang anda beli sesuai dengan kebutuhan anda. Sebelum membeli lakukan perhitungan terlebih dahulu terkait dengan ukuran dari AC serta berapa PK yang anda butuhkan, karena AC untuk ditempatkan di ruang tamu atau ruang pertemuan sudah pasti kebutuhannya berbeda dengan AC untuk ruang tamu.
Selain itu juga beli jumlah AC sesuai dengan kebutuhan saja, jangan anda membeli AC jika anda memang tidak membutuhkan kerena harga AC cukup mahal.
Hindari menempatkan AC pada tempat yang panas/terkena sinar matahari secara langsung
Terkadang hal ini kurang menjadi perhatian bagi banyak orang, yaitu sembarang menaruh posisi AC pada tempat yang tidak tepat, pada tempat yang panas atau terkena sinar matahari secara langsung. Alasannya adalah karena keterbatasan tempat sehingga terkadang hal tersebut tidak diperhatikan. Sebenarnya penempatan AC pada tempat yang optimal bisa membuat kondisi AC anda menjadi lebih baik dan tahan lama. Sengatan sinar matahari atau hawa panas dari tempat lain yang mengenai AC bisa membuat kondisi AC anda menjadi tidak optimal, sehingga perlu lagi anda melakukan penempatan AC yang baik. Jika perlu gunakan pelindung untuk AC anda agar tidak terkena panas atau sinar matahari secara langsung.
Hindari penggunaan AC secara berlebihan
Banyak orang yang tidak hemat dalam menggunakan AC bahkan menyalakan AC pada saat tidak ada orang di ruangan sampai 24 jam. Jika memang tidak dibutuhkan, sebaiknya anda mematikan AC agar bisa menghemat biaya dan juga merawat kondisi dari AC agar lebih tahan lama.
Melakukan perawatan AC secara berkala
Hal penting lainnya agar bisa menghemat uang dan energi adalah melakukan perawatan AC secara berkala. Perawatan AC memang pasti membutuhkan uang, akan tetapi jika anda melakukannya secara berkala maka biaya perawatan AC yang anda keluarkan tidak akan terlalu besar.
Demikian beberapa tips yang dapat anda gunakan agar bisa menghemat uang dan energi dalam perawatan AC dan jika anda membutuhkan jasa perawatan AC silahkan hubungi kami di :
Layanan Kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Kerja ACSplit

Cara Kerja ACSplit
Gambar di atas menunjukkan cara kerja ac untuk menghasilkan hawa dingin yang dibutuhkan oleh manusia ketika kepanasan di dalam ruangan atau mobi. Gas freon sebagai bahan pendingin dipompa oleh kompresor menuju kondensor yaitu yang berwarna merah. Warna merah memberi tanda bahwa gas freon dalam keadaan panas, dan panas inilah yang dibuang oleh kipas yang ada di kompresor. Kemudian gas yang sudah dibuang panasnya dihembuskan ke evapurator yaitu bagian gambar yang berwarna hijau, di sini gas freon berubah menjadi embun, embun dingin inilah yang ditiupkan oleh blower menuju ruangan, sehingga ruangan menjadi dingin. Blower selain menghembuskan hawa dingin sekaligus menghirup hawa panas yang ada di ruangan untuk dibuang kembali melalui kondensor dengan cara di hisap oleh kompresor.

Diagram Kelistrikan AC Split

Diagram Kelistrikan AC Split
Selain diagram mekanikal, dalam ac terdapat diagram kelistrikan, yaitu komponen kelistrikan yang memiliki fungsi masing-masing. Komponen kelistrikan outdoor ac terdiri dari overlosd protector, outdoor fan motor, internal thermal protektor, kompresor motor, kapasitor kompresor dan kapasitor fan. Sedngkan indoor komponen terdiri dari thermo fuse, indoor fan motor, speed sensor, sensor suhu ruangan, micro kontroler, outdoor unit realay.

Diagram Kelistrikan Remote Contrl AC Split